NEWS
maradona
Argentina baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, Diego Maradona. Pemerintah Argentina pun menetapkan tiga hari berkabung nasional.

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda sepakbola Argentina itu mengembuskan napas terakhir akibat henti jantung.

Status Maradona sebagai putra terbaik Argentina di lapangan hijau tak akan bisa disangkal. Ia menggendong timnas Argentina memenangi Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Maradona mencetak lima gol di turnamen itu, menjadi top skor Argentina dan hanya kalah tajam dari penyerang Inggris Gary Lineker di kejuaraan. Pada turnamen itu pula, dunia melihat sihir Maradona ketika mencetak gol indah melewati lima pemain dan kiper Inggris.

Dari laga yang sama, Maradona mendapatkan julukan 'Si Tangan Tuhan' setelah mencetak gol dengan tangan ke gawang Peter Shilton. Gelar Piala Dunia 1986 hingga kini adalah gelar Piala Dunia terakhir yang bisa dimenangi Argentina.

Berita meninggalnya Maradona ini dikonfirmasi oleh berbagai sumber, salah satunya oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam cuitannya, ia mengucapkan bela sungkawa untuk eks penggawa Boca Juniors dan Napoli itu.

"Diego Armando Maradona telah meninggal dunia. Tak ada yang bisa diungkapkan, sebuah kabar yang sedih. RIP, kawan," ujar Romano.

Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun dengan gelimang prestasi, termasuk gelar Piala Dunia 1986. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab meninggalnya Maradona.